h1

kehidupan sebagai pemain musik yang kembali di Revive

April 9, 2009

Jadi saya itu sebenernya pemain Drum, bahasa gaulnya Drummer, bahasa Sunda nya apa ya ? teuing. karena saya itu pemales sekali, saya ga pernah (jarang banget sih, bukan ga pernah), latihan. padahal di rumah udah dikasih silent drum ama ortu,Yamaha DT-Xplore. sebenernya saya cinta ama si Yamaha itu, cuma kalo main lagu yang rada2 Jazzy Jazzy gimana gitu feelingnya ga dapet. sedangkan drum akustik yang Mapex saya kalo dimainin bisa mengundang protes warga, karena selalu, dalam satu sesi latihan saya, saya pasti mainin beat2 metal ato punk juga, haha.

nah, belakangan ini, saya jadi rajin latihan lagi. soalnya, kemaren2 baru beli game Guitar Hero : Metallica(GHM) nah, kan saya penggemar game Guitar Hero, jadi pas game Guitar Hero World Tour (GHWT) keluar, karena kebodohan, saya berakhir membeli satu set band set nya (drum, gitar, mic). pada awalnya, saya pikir ga akan terlalu berguna. taunya bener. di game GHWT, banyak lagu yang drum nya ga saya apal, jadi saya ga semangat main nya, ah ya sudah lah saya pikir. hingga akhirnya keluar GHM. sekarang saya tiap hari main itu GHM. minimal 3-4 lagu. Enter Sandman, Master Of Puppets, For Whom The Bell Tolls, Creeping Death, the Unforgiven, Nothing Else Matter, Fade to Black, Welcome Home (Sanitarium) adalah lagu2 yang udah saya bisa mainin di level Expert (paling tinggi loh ! walapun sebenernya ada expert +, tapi harus pake double pedal drum kit nya dan saya ga punya, mo beli ga tau dimana).

nah, selain lagu lagu tadi, band saya di kampus (Zero Sette) juga udah mulai latihan lagi. persiapan makrab nya anak 08. selain itu, saya juga bikin band baru, ama si Geza, Dewa, Cakky ama Beye. yah, siapa orang2 itu ga usah saya jelasin. hahaha.

pas kemaren latihan perdana, hari rabu, bener2 asik jarang banget latihan seasik itu. walopun setengah jam pertama agak geje karena pada telat, dan marah2 karena ghulaam dan arif caps lock ga datang. akhirnya sedikit2 ngulik2 dan bisa mainin lagu nya muse yang itu (di rahasiakan dulu) dengan lancar. bagus. ketika mainin lagu L’arc en ciel yang itu, saya blom bisa drum nya. susah. bukan. bukan susah, saya ga pernah (jarang) dengerin. jadi ya udah lah, ngasal aja dulu. hingga setengah jam terakhir datanglah dewa. mainin lagu muse yang itu, trus di 15 menit terakhir ngulik lagu yg itu, yang buat band ama dewa. seru !!! BANGET !! ternyata walopun baru pertama latihan, chemistry kita udah ada. dan itu keren banget, karena chemistry yang muncul ini di lagu Jazz ! sebuah genre yang ga gampang untuk mendatang kan chemistry sebagus itu. saya sangat bersyukur karena pada hari itu mendapat Dewa sebagai Vokalis, Beye sebagai Keyboardis, Geza sebagai Bassis dan Cakra sebagai Gitaris. tidak lupa Fahmi sebagai Gitaris Zero Sette, backing vocal dan pemesan studio. intinya, band baru ini sangat keren. tapi blom ada namanya. ya akan kami pikirkan.

Quote of the Day

“Jadi, nama band kita icy blue band ? nama mentega tapi.”

-Rendy ‘sby’, Keyboardis

4 comments

  1. iya serasa reborn bim..
    udah lama pisan ga maen..
    padhal sempet grogi udah beberapa taun ga pernah megang bass..
    soal masalah di rumah..mu di cariin solusi ga???
    babeh aye yang mcGyver pasti bisa ngakalin masalah tersebut..nya itung itung mere proyekan..
    berminat??hubungi…


  2. masalah apaan ? si mapex bikin ribut ? itu mah solusinya : pasang peredam, dan butuh ruangan yang gede. dan ga ada di imah urg ruangan yang cocok dengan yang dicari itu


  3. saya biasa megang papan cucian kmrn disuruh megang gitar, aduh rasanya teh kumaha ktu..


    • asa siga megang naon wae na mi ?



Leave a Reply

