h1

saya ngantuk, tapi ga bisa tidur, jadi ya sudah cocoretan saja

April 10, 2009

jadi tadi siang kepikiran kata kata keren… buat seseorang, yang saya kagumi.


I don’t need you to be smarter

I don’t need you to be prettier

I don’t need you to be better

I just need you to be what you are…


Buat rakyat Indonesia yang baru selesai pemilu, Congrats !

“Rakyat Indonesia butuh pembaharuan sistem demokrasi. Plato emang bilang kalo demokrasi itu jelek. Saya setuju, TAPI demokrasi yang gimana dulu ? demokrasi yang kebablasan. yang mengatasnamakan kebebasan untuk kepentigan pribadi aja. Saya ga tau lah, demokrasi yang baik itu yang gimana, entah yang terpimpin entah apa lah, saya ga terlalu ngerti, tapi yang saya yakini, demokrasi yang baik itu demokrasi yang dimana semua orang bisa menyalurkan kepentingan nya, tapi harus siap menerima kekalahan karena kepentingan nya tidak tersampaikan. Sebenernya, di dunia ini ga mungkin ada sebuah sistem yang bisa ngebuat semua orang seneng, manusia itu, diciptakan oleh Tuhan, berbeda, hingga akhirnya menimbulkan konflik. Jangan kan beda suku, beda agama, satu suku satu agama juga tetep aja bisa berantem, walaupun itu goblok, tapi itu masuk akal. Karena semua orang memperjuangkan kebenaran, dan saya yakin tiap orang selalu mengganggap dirinya benar, karena kebenaran itu, menurut saya, ada di dalam diri manusia, bukan ada di tempat lain. ga ada kebenaran yang mutlak. karena itu konflik pasti selalu ada. karena itu pula ga ada sistem yang bisa membuat semua orang senang. tapi setidaknya, mempersedikit konflik sih ada. ya mungkin demokrasi yang baik itu ya. tapi entah lah. saya sendiri ga suka ngebahas yang kaya gini terlalu bersifat ‘menyistem’ saya lebih seneng ngebahas pake pemikiran saya aja, terlepas dari saya dianggap apa oleh orang lain”.

Untuk kalian yang mengidolakan orang lain

jadi saya sering banget ngeliat, orang2 itu ngejelasin pendapatnya pasti didukung oleh pendapat ahli. saya juga kadang gitu, bukan karena saya mau, tapi biar keliatan keren ato biar orang lain mau ngedenger aja. sebenernya saya ga suka meng quote pendapat ahli. kenapa ? ga orsinil. ga asli. ga keren. ga original. tiruan. saya tau manusia butuh guru. guru butuh guru. gurunya guru butuh guru. tapi apa ga cukup apa yang udah dikasih oleh gurunya guru guru guru dikasihin ke kita untuk kita bikin pendapat sendiri ? jujur aja, saya ga dianggap ahli. tapi saya menganggap diri saya benar. begitu juga dengan ahli. kita sama sama manusia. siapa tau saya lebih bener daripada ahli dan ahli lebih salah dari saya. ahli bukan Tuhan. saya juga bukan. jangan asal men Judge ahli itu bener dan orang awam itu salah.

Buat sahabat

saya ga rugi bersahabat dengan kalian.

kalian selalu ada di saat saya sedih.

kalian selalu menerima keberadaan saya saat saya jatuh.

kalian gak selalu meminta saya untuk berbagi kebahagian.

kalian gak selalu meminta saya untuk mendengar keluh kesal kalian.

saya gak selalu ngerti masalah kalian.

tapi saya selalu berusaha untuk mengerti kalian.

membuat kalian nyaman. menuai senyuman.

saya mengagumi kalian. sahabat sahabat saya.

saya bangga kalian menyebut saya sahabat.

dan saya bangga kalian menerima saya sebut sahabat.


Quote of the Day

“dan sejak hari ini ‘meraih’ berkonotasi negatif

-Ojun, sahabat saya-

9 comments

  1. heu..
    teu bisa sare..
    jadi galaw weh..
    hahaha…


    • teu galau oge mek


  2. hm…..ini ada hubungannya gag ia sama pertanyaan uts demoham nomer. 3
    pluralisme di Indonesia dan bagaimana cara menetapkan titik demokrasi agar tidak menjadi bias politis dan mengancam kesatuan republik ini dalam tataran politis, kultural, dan sosial….
    gw suka lho tulisan yang buwat kalian yang “mengidolakan” orang lain…dan untuk saat ini…gw gag akan menggunakan teori ahli dari Aristoteles hingga fukuyama, dari Denis Diderot hingga Tommi Koh….gw ngegunain kata-kata gw….still, democracy has both negative and positive function…we choose one to pretend others….hahah


  3. Hmm…boku sih mengidamkan negara dengan sistem pemerintahan yang Aristokrasi…..sedikit orang dengan kapabilitas di bidang masing2…mengatur negara ini…ga usah dengerin pendapat rakyat….rakyat harus langsung patuh….kekeke


  4. keep posting and moving. :-bd


    • okeh siap rif…


  5. @dennis
    iya den, pada dasarnya gw percaya klo ga ada sistem politik yang sempurna. hehehehe, siapa orang2 yg lu sebut itu gw ga kenal. wahahahahahahaha.

    @bemby senpai
    kita gunakan Celestial Being aja. hahah, ga deng. kalo aristokrasi itu dipilihnya berdasarkan ‘kebangsawanan’ kan ? susah klo di Indonesia. dengan sukuisme yang sangat kuat, boku ga yakin kalo orang dari suku A mau tunduk sama orang dari suku B. kalo misalkan kejadian, Aristokrasi jadi, terjadilah Hotel Rwanda 2 di Indonesia. Saatnya Clestial Being Beraksi.


  6. Bima…mampir ke blog saya juga yah…btw, themes nya keren euy…biru fave gw..jadi betah bacanya…keep posting!!! = )


  7. oke siap di..



Leave a Reply

