h1

tentang karakter favorit saya di cerita Hajime No Ippo

December 21, 2009

tadinya saya mau nulis tentang karakter favorit saya di One Piece, tapi berhubung One Piece bagi saya lagi ga happening saya memutuskan menulis tentang Hajime no Ippo saja. Hajime no Ippo ini karangan Jyoji Morikawa, cerita tentang seorang bocah yang dulunya selalu dijahili oleh teman nya, hingga suatu hari dia ditemukan oleh Mamoru Takamura, petinju kelas Menengah Jepang. Takamura melihat potensi Ippo sebagai seorang petinju setelah melihat Ippo mementalkan Sandbag di sasana tempat Takamura berlatih. ternyata Ippo mendapatkan kekuatan pukulannya dari hasil membantu ibunya mengangkat barang di kapal memancing.

singkat cerita, akhirnya Ippo menjadi juara Jepang, walaupun akhirnya ia menyerahkan gelarnya tersebut ke komisi tinju Jepang karena ingin menantang tingkat dunia, terutama ingin menantang rival abadi nya Ichiro Miyata (salah satu karakter favorit saya di dunia anime dan manga, hahaha).

dalam perjalanan tinjunya, Ippo menemui banyak lawan kuat seperti Ryo Mashiba, yang memiliki Flicker Jab (sebuah jab yang sangat cepat dan melecut seperti cambuk), yang juga memiliki karakter seorang pembunuh, sehingga ia dijuluki the Excecutioner. Ada juga Ryuuhei Sawamura yang lebih sadis dari Mashiba. dan masih banyak lagi seperti raja dunia tinju amatir Volg Zangiev dan Harimau dari Naniwa Takeshi “Rocky” Sendou.

selain tinju, tentunya kisah manga ini dibumbui dengan humor gila khas orang dewasa dan juga kisah cinta Ippo dengan adik Mashiba, Kumi Mashiba.

di Jepang sekarang, Ippo sudah mencapai volume 80an, saya sendiri sudah punya komik Ippo versi Indonesia yang diterbitkan oleh Level Comic dengan Judul Fight !! Ippo sampai volume 71.

oke, cukup sudah perkenalannya, berhubung ini komik tinju yang benar benar menjunjung tinggi sportivitas, tidak ada yang namanya protagonis dan antagonis disini, semua adalah rival, karena itu, saya akan membahas 2 karakter favorit saya di serial ini, Takeshi Sendou

Takeshi Sendou

19 F-17 W-2 L-0 D (16 KO)

Rival Ippo yang satu ini datang dari Jepang Barat. ia pertama kali bertemu Ippo ketika ia mencoba menyelidiki kekuatan Ippo ketika mereka akan bertanding di final turnamen pendatang baru. Sendou sendiri awalnya merupakan juara pendatang baru di Jepang barat.  Gaya bertarung nya yang brutal dan sadis membuatnya memiliki julukan Harimau dari Naniwa. karena Ippo sendiri mengakui, di atas ring bersama Sendou serasa seperti dikurung di dalam kandang macam bersama seekor macan.

Sendou terkenal memiliki pukulan keras dan footwork yang lincah di atas ring, pukulan andalan nya adalah Smash, bisa kalian cari di youtube referensinya, Smash ini adalah pukulan yang sama dengan pukulan Smash milik Donovan Ruddock, seorang petinju kelas berat di dunia nyata. teknis pukulan ini adalah mengambil ancang ancang dari bawah, seperti akan melakukan sebuah Uppercut, tapi ia melepas pukulan tersebut seperti Hook yang menyamping dari kiri bawah ke kanan atas. ia dijuluki Rocky bukan Rocky Balboa nya Sylvester Stallone tapi dari seorang petinju yang seumur hidupnya tidak pernah kalah yang bernama Rocky Marciano (ada juga di dunia nyata).

Sendou ini sempat menjadi juara kelas bulu Jepang sebelum akhirnya gelar itu direbut oleh Ippo. Sendou meraih gelar juara ini melalui pertarungan hidup mati melawan petinju Rusia yang juga rival Ippo, Volg Zangiev. Akhirnya Sendou kehilangan gelarnya di pertarungan pertahanan gelar ke-3 setelah di KO oleh Ippo.

Advertisements

2 comments

  1. akhirnya update blog lagi maneh, hahahaha


    • enya uy akhirnya, hahaha, maneh juga ga pernah di update dol, ahahah



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: