h1

My Top 10 Favourite Drummers ! (UPDATED)

December 27, 2009

sekarang saya bakal cerita tentang 10 Drummer favorit saya di Dunia, ga hanya di Indonesia aja, heheh, okay, tanpa banyak basa basi, here are they ! (urutan ngaruh loh yah)

10. Mike Portnoy of Dream the Theater


kemampuan bapak yang satu ini ga usah diragukan lagi. one of the best metal, rock and progressive drummer ever. saya pertama kenal Mike Portnoy dari lagu Dream Theater yang judulnya In The Presence Of Enemies-Part I . lagu dari album Systematic Chaos, hmm, sebenernya saya telat dengerin Dream Theater, tapi ga apa apa sih, hahaha. gaya main portnoy yang bener bener teknis, yang ketukan nya ‘kagok’ yang ngebikin saya suka banget sama dia. terus drumset dia yang ribet juga, ngebikin permainan nya enak diliat, sumpah suatu saat, saya pengen punya drumset kaya punya dia :D.

Best songs : Metropolis, Fatal Tragedy, Ytse Jam

9. Gusti Hendy of GiGi


satu satu nya Drummer Indonesia yang masuk list saya ini. heheh, karena saya jarang denger musik Indonesia sih. kenapa Hendy ? ga Gilang Ramadhan ? ato Tyo Nugros ex Dewa ? karena Hendy adalah satu satu nya Drummer bagus Indonesia yang pernah saya liat Drum Solo nya. hemm, pas pertama liat itu langsung suka deh. saya liat dia Drum Solo di Klinik Drum nya Horacio Hernandez (bekas Drummer nya Santana). so powerful !, ini yang saya suka dari Hendy , POWER ! hahahah !!

8. Akira Jimbo of Casiopea


Akira Jimbo pertama saya liat di toko musik NADA. waktu itu pertama kali saya beli Drum, kelas 2 SMA, hehe. saya liat fotonya “anjis, gay gini !?”. ternyata itu foto setelah Akira Jimbo keluar dari band nya dulu, Casiopea, band Jazz Jepang yang bisa dibilang Legendaris. hmm, kenapa Jimbo ? secara skill, dia jago, saya langsung kepincut ngedenger permainan nya di lagu Galactic Funk. ah ribet banget ! ahahah. makin suka sama dia pas saya beli CD ASLI ! IYA CD ASLI LOH ! TIGARATUS REBU harganya ! GILA ! CD ASLI CASIOPEA yang album Minta Jams, cuma ada 7 lagu, tapi ngena banget deh semua nya. makin suka lagi pas saya denger lagu Samba Mania, beneran itu, se lagu lagu, kiri kanan tangan nya main terus ! dan lagi, yang saya suka, dia ngegabungin Digital Drum sama drum akustik, that’s why, he is so : ayey !

Best Songs : Asayake, Galactic Funk, Samba Mania

7. Dave Lombardo of Slayer


kalo double Pedal di drum punya dewa, orang inilah dewa nya, Dave Lombardo. skill drum nya ga main main, speed sama powernya dahsyat, dia gila. mainin double pedal, suaranya udah kaya Machine Gun, hahah. kedengarannya lebay tapi emang gitu. jujur, saya bisa mainin lagu Slayer yang Raining Blood, tapi cuma kuat main sekitar 1 setengah menit pertama aja, kalo dipaksain sampe kesananya, saya ga kuat :p, butuh stamina yang hebat untuk mainin lagu lagu dari Slayer. pertama denger lagunya yang Angel of Death, langsung suka juga, permainan drum Trash Metal yang dari awal sampe akhir jarang berubah tempo, monoton, tapi butuh speed, power dan stamina.

Best Songs : Angel of Death, Raining  Blood, South of Heaven.

6. Brad Wilk of Rage Against the Machine and Audioslave


Sederhana. satu kata yang saya pake untuk melukiskan permainan Brad Wilk. ini yang ngebuat saya suka sama drummer rock yang satu ini, permainan nya ga terlalu ribet. jujur, lagu pertama yang bisa saya mainin di drum itu Killing in the Name nya Rage Against the Machine. bener bener sederhana deh, kecuali bagian solo nya, itu sih, yaa, silahkan direka sendiri, heehhe. basic dia, sesuai sama aliran grup band nya, menurut saya sih Funk, bisa di denger di lagu Guerilla Radio. yah, sekarang saya udah bisa mainin banyak lagu dari RATM, tapi sayang, ga ada yang mau bikin band yang bawain RATM sama saya, hahahaha.

Best Songs : Guerilla Radio, Killing in the Name, Be Yourself (as Audioslave)

5. Shinya Terachi of Dir en Grey


ini salah satu drummer paling keren, secara fisik, ahhaha, iya, dia ganteng ! hahahaha. tapi selain itu, skill nya juga dahsyat. coba denger lagu Stuck Man nya Dir en Grey, kedengaran jagonya dah ! skillful yet powerful, ini kali ya, yang cocok untuk ngedeskripsiin permainan Shinya. hmm, apalagi yah ? sulit untuk dijelaskan pake kata kata, yaah, coba aja deh dengerin Best Songs nya, kerasa banget deh kalo dia jago ! heheh.

Best Songs : Stuck Man, Clever Sleazoid, Agitated Scream of Maggots


4. Shuji Suematsu of Janne da Arc


ini nih, drummer yang sekarang bener bener saya kulik permainan drum nya. bukannya apa apa, tapi emang band saya bawain lagu dari Janne da Arc. sumpah, bener bener susah ngulik permainan om yang satu ini, apalagi kalo lagunya pake double pedal, yucks ! hahah !. bisa dilukiskan dia memiliki permainan yang gayanya ribet, banyak banget pindah pindahnya, dan banyak yang dibikin susah, coba aja denger Furimukeba, sebenernya ini bisa lebih simple dari itu, tapi sama Shuji malah di per ribet ! heheh…

Best Songs : Gekkouka, Black Jack, Shinigami no Kiss


3. Yoshiki Hayashi of X Japan


hmm, sama seperti Dave Lombardo deh kurang lebih. kalo diliat dari gaya permainan. tapi yang bikin saya bener2 respek ama dia, adalah skill nya bikin lagu. 80% lagu X Japan buatan dia. hiii~ terus juga determinasinya, patah tulang leher bukan berarti dia harus berhenti konser ! GILA !

Best Songs : X, Kurenai, Silent Jealousy

2. Lars Ulrich of Metallica


ini nih, drummer legendaris yang saya suka gaya main nya, mr Lars Ulrich ! kalo ditanya, siapa yang paling ingin ditemuin dari list 10 ini, saya paling pengen ketemu sama dia. huhuh, jujur, dari skill ga usah ditanya, kurang lebih sama deskripsi nya sama Brad Wilk, sederhana, tapi kalo dia lebih powerful. hmm, yang saya selalu inget dari Lars adalah, dia adalah Drummer yang pintar, termasuk otak Metallica juga, selain itu, liat aksi panggungnya, dia selalu bisa mendapatkan timing yang pas untuk mengganti stick drum yang patah :p

Best Songs : Master of Puppets, Battery, Damage Inc.

1. Brann Dailor of Mastodon


AKHIRNYA ! sampai juga di penghujung top 10 drummer yang saya suka ! nomer 1 jatuh pada Brann Dailor dari Mastodon ! Proggresiveness, that is simply the reason why I love this young guy ! permainan nya ribet tapi sederhana (gimana yah !?), nyekill tapi ga se teknis Mike Portnoy, karena itu saya suka Brann Dailor ! hahaha, permainan tom tom nya juga juara, yaa, saya emang lebih ngandalin tangan daripada kaki, karena itu saya memilih Brann Dailor di posisi pertama !

Best Songs : Blood & Thunder, Capillirian Crest, Crystal Skull

akhirnya saya memutuskan untuk menambahkan satu orang Drummer lagi dengan status “champion” di tulisan ini. dengan kata lain, saya lebih suka beliau daripada Brann Dailor. kenapa baru ditambahin ? ga apa apa, biar seru aja (bilang aja lupa goblog).

dan juara kita adalah

eng ing eng !

NEIL PEART of RUSH !

kenapa saya milih dia ? jawabannya, liat aja di link ini

btw, saya pake signature stick nya dia loh :D, enakeun banget

9 comments

  1. number zero dong si Neil Peart..


  2. nggak laaah, kan kaya rangking tinju, diatas rangking 1 ada juara nya, wkkwkw


  3. mn The Rev??!!
    nie drummer favorit qw


    • sori, drummer favorit ente bukan favorit ane…. ga dengerin A7X soalnya


  4. ko YUKI versailles gak ada sich


  5. hebat yoshiki hayashi itu paling gua senengin.apa lagi drum nya yang trasparan


  6. ko’ ngga’ ada SIMON Mc KAY(The Agonist) ya………..


    • wah saya nggak dengerin band nya soalnya bro 🙂


  7. terlalu monoton ah lagu2nya bro /sis 🙂



Leave a Reply

