h1

Hello Internet, How Do You Do ?

June 28, 2012

hmm, bingung dengan judul postingan ini ? jangan, karena bakal saya jelaskan apa maksud judul diatas ! *yaiyalah, you don’t say !*

Tulisan ini akan bercerita tentang pengalaman pertama saya dengan internet. Kenapa memakai how do you do ? karena itulah yang diajarkan guru Bahasa Inggris SD saya, ketika kita pertama kali berkenalan dengan seseorang, yang kita tanyakan adalah ‘how do you do ?’ bukan ‘how are you ?’. Okay, enough for the chit chat, let’s start the story !

internet, siapa sih yang gak kenal kata ini sekarang ? (banyak sih, cuma pake kata tanya kayak gitu biar keliatan keren aja, interaktif gitu). Ya, internet udah bisa dibilang sebuah kebutuhan sekunder untuk masyarakat modern, bahkan mungkin kebutuhan primer selain sandang, pangan, papan dan oksigen untuk orang2 lebay (yak, coba aja cari2 di twitter yg bilang: ‘GAK ADA SINYAL ! MATI GUE !’, yah tau sendiri lah, manusia mah mati kalo kedinginan ato gak makan ato gak bisa napas, kalo gak ada sinyal lalu mati mah, beuh, entah deh). Saya sendiri termasuk orang yang membutuhkan internet dalam kehidupan sehari-hari. Untuk apa ? yaaa, untuk komunikasi dan entertainment, tapi ketika dia gak ada juga, saya masih bisa survive sih, tapi gak tau ya kalo ngerjain skripsi tanpa internet, secara buku mahal, dan pesen buku pun tetap harus dari internet. Kalo gak ada internet ? yaudah, ancur aja skripsi mah.

okelah, ini cerita awal saya berkenalan dengan internet. Jadi, awal saya kenal internet itu dulu pas SD. Inget banget, pertama kali buka yang namanya INTERNET EXPLORER (yeaaa, the fuckin INTERNET EXPLORER) adalah di warnet deket SD. Namanya DEZIG NET. Dulu di warnet ini, untuk pertama kalinya saya berkenalan dengan internet. Website yang dibuka ? masih ingat: http://www.dagelan.com. Isinya ? foto-foto hantu. Hahaha, dulu pas SD khan nge–hype banget tuh hantu-hantuan, jadilah itu dagelan yang bener2 dicari2. Lumayan seru dan hoax sih, tapi yaa, dulu gak ada hiburan lain (belum kenal bokep internet, bokep masih di VCD, hahahah).

Lalu besok2nya, buka2 gamerevolution.com, isinya tentang cheat dan walkthrough game-game terbaru. Lumayan banget lah buat ngecheat ngecheat. Hingga akhirnya pas akhir2 SD, mulai pasang internet di rumah ! (hooray !), tapi tetep aja yang dibuka mah dagelan lagi dagelan lagi ==a. Dulu internetan masih pake dial up, providernya centrin, cukup oke dan mahal lah di masa itu, hahaha…

Lalu masuk SMP kelas 2, udah mulai masuk ke DARK AGE dalam kehidupan saya. Di sini, saya berkenalan dengan game online. Di sini, hidup saya ancur banget lah (azek), nilai ancur, bayar internet mahal, jarang pulang tepat waktu, bolos les, ah edan lah, game online emang ngerusak banget di masa ini. Okelah kira2nya begitu di SMP, skip aja langsung ke SMA.

Di SMA, saya udah mulai sadar kalo game online itu bahaya, jadi intensitasnya udah mulai dikurangin lah, dan di sini juga saya belajar web designing dengan otodidak. Gak banyak sih, tapi yaaah, lumayan lah untuk ngutak ngatik page friendster mah (hahah friendsteeeerrr, kamana ateuhhh). Ternyata skill web designing ini bener2 menguntungkan dalam mata pelajaran komputer, ketika disuruh bikin page HTML, udah nyante banget saya ngerjainnya, udah lumayan banyak kode yang dihafal. hingga akhirnya pas ujian, disuruh bikin ‘website mini’, ketika orang lain masih pake notepad, saya bikin pake dreamweaver, jadi orang lain bikin ribet2 semaleman, saya mah setengah jam juga jadi :)) 

ternyata skill yang dipelajari pas SMA ada gunanya juga ke kuliahan, sempet nge-manage beberapa web untuk acara internal dan eksternal kampus, tapi akhirnya terbengkalai karena kurang orang, cape masbero !!

well, sampailah pada saya dan internet saat ini. Bagaimana relasi kami ? baik-baik saja. Sekarang saya pakai internet untuk browsing, download dan berkomunikasi, tetap sih sama aja, communication and entertainment, tapi sekarang udah lebih canggih lah. Kalo dulu cuma bisa browsing untuk entertainment, sekarang udah bisa download dan torrent ! making me one of the most wanted pirate in my campus ! ARRRRR !!! Entah udah ada berapa tera file film, lagu, konser dan lain2 yang sudah saya rampok. 

well, that’s my story with internet, how bout you guys ? 

“Gentlemen, I am now about to send a signal from this laptop through our local lSP, racing down fiber-optic cable at the speed of light to San Francisco bouncing off a satellite in geosynchronous orbit to Lisbon, Portugal, Data packets will be handed off to submerged transatlantic cables terminating in Halifax, Nova Scotia and transferred across the continent via microwave relays back to our lSP and the external receiver attached to this lamp.”

-Howard Joel Wolowitz-

Advertisements

2 comments

  1. Bitch Please, i’ve known porn from sites since i was 4th grade. Jir Dezig masih ada ga sih? apa udah ganti nama dan pemiliki? hahahahah


    • aing sebenernya tau, tapi gak aing buka aja di sini, hahaah.. Dezig udah gak ada, udah jadi rumah biasa di ditu mah..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: