h1

Preview

December 31, 2013

Sebenarnya saya tidak terlalu hirau dengan tahun baru. Hanya saja, tahun ini, kebetulan tahun baru bertepatan dengan suatu fase hidup baru yang akan saya lewati. Iya, setelah (akhirnyaaaahhhh) diterima di Universitas Indonesia, sepertinya saya akan melanjutkan studi saya di kampus UI di Depok, yang berarti, untuk sementara, setidaknya untuk 2 tahun, saya akan meninggalkan Bandung. Berat sih, tapi ya sudahlah, memang saya ingin demikian.

Bagi saya, a new year, new me, tidak berlaku. Karena saya tetap saja saya. Saya tidak mau berubah hanya karena tahun berganti. Tahun itu Cuma penanda waktu saja kok. Ia hanya alat bantu untuk manusia. Ia hanya berfungsi untuk mengukur batas kemampuan manusia.  Saya mau berubah, hanya ketika saya ingin atau harus. Ketika saya ingin berubah, detik itu saya berubah, tidak usah menunggu tahun depan.

Karena itu, saya akan coba tulis tentang target saya di tempat baru nanti. Entah kenapa saya malas menjelaskan satu persatu, jadi saya buat daftarnya saja:

  1. Kuliah yang rajin. (harus)
  2. Tugas paper kerjakan seunik dan sebagus mungkin. (supaya ilmu dari dosen-dosen terdahulu tidak percuma)
  3. Lebih sering bersosialisasi. (supaya tidak keseringan di rumah)
  4. Main ke theater JKT48 (gak harus rajin sih, tapi harus laaah main ke sana kalau sudah di Jakarta mah).
  5. Mengurangi idoling. (cukup AKBingo sama lagu saja sepertinya)
  6. Mengurangi begadang. (hanya begadang di atas jam 12 ketika ada pertandingan bola yang benar-benar seru saja)
  7. Asah kemampuan menulis dan memasak. (blogging sama masak, kebetulan di dekat rumah di Jakarta ada Ranch Market, banyak bahan masakan aneh di sana)
  8. Menabung, lalu beli PS4. (Kingdom Hearts 3, MGS V, ini sih tidak bisa diganggu gugat)

Sepertinya itu saja sih. Tidak usah muluk-muluk. Sebenarnya ada satu lagi, tapi saya tidak mau nge-jinx yang satu itu, jalani saja lah.

Begitu saja ah, postingan pendek saja kali ini. Tolong amini yaaa yang bacaaa, Insya Allah saya juga amini keinginan kalian di 2014 (bagi yang masih menganggap tahun baru itu titik balik), selama keinginan itu baik adanya :D.

Leave a Reply

