Refresh masa SMA ! yippiii~

Yoi, gw tiba2 aja pengen ngerefresh gimana masa SMA gw di SMAN 7 Bandung tercinta Tulalit, alias Tujuh Lengkong Alit, Jalan Lengkong Kecil no. 53 Bandung !

About SMAN 7 Bandung -how I get there-

SMA 7 Bandung, hmm, orang orang Bandung, yang berumur sekitar 30an kali ya, pasti kenal SMA ini. sayang, orang orang itu kebanyakan kenal SMA gw dulu ini sebagai SMA tukang tawuran, hmm, emang bener sih begitu 😀 SMA gw ini juga terkenal dengan aktivitas ke Brigez (geng motor terkenal di bandung) an nya, yang tentunya di angkatan gw juga masih sangat terasa nuansa Brigez nya, tapi, Brigez nya udah ga brutal kaya dulu. masalah tawuran sih, ga pernah gw alamin sih selama gw sekolah di tempat tercinta ini. cuma hampir mah pernah lah, gara2 pas lagi coret coret baju, ada anak Pas-1 alias Pasudan 1 lewat, terus tereak2 (TUJUH ANJING ! TUJUH ANJING !), yang langsung dibalas oleh acungan jari tengah bersama sama. hahah, lovely…

hmm, kenapa gw masuk SMA 7 ? hmm, sebenernya sih, gw pengen banget masuk SMA 8 dulu. kenapa ? karena 8 itu sekolah favorit, dan yang paling penting, deket rumah. tapi sayang, NEM ga mencukupi waktu itu. soalnya matematika cuma dapet 6 pas UAN (padhaal bahasa inggris sama bahasa indonesia diatas rata2 !). sebenernya NEM gw masuk ke SMA 22 bandung, SMA cukup unggulan lah, mungkin paling bagus ke 4 ato ke 5 di Bandung waktu itu,  tapi, gw lebih milih masuk SMA 7 karena selain itu alumni ayah gw, kebetulan pas lagi nerima rapot ade gw yg masih SD waktu itu, ada ibu2 ngegosip, bilang, bahwa anak temen nya yang masuk SMA 22 malah jadi tukang ngobat ! wah kacau ! ya udah, akhirnya gw lebih memilih masuk ke lingkungan yang keras daripada masuk ke lingkungan obat obatan !

dan ternyata, setelah gw masuk SMA 7, BEDA BANGET sama yang ada dalam otak gw. ternyata, asik banget ini sekolah, ada di depan jalan raya, dan sekolahnya kaya Benteng ! asli ! ini kalo tawuran, yang nyerangnya bisa kalang kabut ! coba liat denahnya dibawah ini deh !

ini denah SMA gw ! 🙂

dijamin ribet deh kalo mo nyerang kesini !. awalnya sih gw ngerasa ga nyaman disini, yaah, karena mungkin sebenernya gw belom nemuin temen yang pas aja, sampe akhirnya, sobat gw pas jaman SD, si ari, ngasih gw pinjem kaset L’arc en Ciel yang Best Clicked 13 Singles kalo ga salah, ini jujur aja, kaset yang ngerubah hidup gw kedepannya. karena ternyata, kaset ini punyanya Archid (yang akhirnya jadi sobat gw sampe sekarang), dan gw kenalan ama si archid ini, dia yang ngajakin gw les bahasa Jepang, hingga gw jadi Japan Freak kaya sekarang. gara gara si Archid ini ! hahaah…

hemm, kehidupan SMA gw yang paling berkesan adalah, saat saat main di warnet yang bernama Gamespy, alias SS. yaa, disini, gw kenalan ama sobat sobat gw lain nya di SMA, Nyoman, Daud, dan tentu saja, Ojun. dengan berkenalan dengan makhluk2 ini lah, gw makin sadar, bahwa segala sesuatu yang orang lain sebut bagus, belom tentu bagus buat kita, dan sebaliknya. disini gw belajar bersosialisasi dengan orang yang lebih tua, seperti Om Jimi dan Pak Iwan. pokoknya, warnet ini udah jadi Second home gw waktu itu. kalo kalian ga bisa nemuin gw di rumah pas SMA, gw pasti ada di warnet ini.

hmm apalagi ya ? oh, kelas Bahasa ! tentu saja ! gw inget pas dulu mau menentukan penjurusan, gw pilih bahasa di pilihan pertama, dan hanya bahasa, karena saya hanya mau bahasa. sebenarnya, pelajaran kimia saya suka, Biologi saya suka (banget) dan Fisika saya benci (banget). matematika juga benci. ini alesan saya masuk bahasa. selain kecintaan pada bahasa tentunya. sebenernya wali kelas saya kelas 1, pak Deni, maksa saya masuk IPA, sampe kalo ga salah, beliau pernah, hampir nyoret pilihan saya ke bahasa jadi ke IPA, kalo saya ga ngomong “pak, saya mending ngapalin kanji pak, daripada rumus fisika, LIEUR PAK !”. akhirnya wali kelas (dan tentunya orang tua saya) merestui saya masuk bahasa. yaay ! disini, saya makin berkembang, karena disini, adalah tempatnya orang orang yang punya pendirian berbeda sama orang lain nya, karena, kebanyakan orang masih menilai, IPA is the best ! IPS is for fools and Bahasa is for Trash ! akhirnya, kami mematahkan asumsi tersebut, dengan (kalo ga salah nih ya), Bimo, temen sebangku gw selama 3 taun di SMA, dapet nilai NEM paling tinggi !  oh yeah ! dan inget banget pas dulu ngetawain anak IPA yang sibuk ngerjain UAN matematika, sementara anak Bahasa berhasil ngerjain UAN bahasa Jerman dalam tempo 30 menit saja, karena memang sangat mudah, haahha..

hemm apalagi yah ? sebenernya sih masih banyak, cuma lagi ga keluar nih, I’ll post it next time deh !